Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki Rilis Wajah Baru ER-6f, Sang Ninja 650!

billy - Selasa, 11 Oktober 2011 | 19:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Masih satu paket dengan ER-6n, Kawasaki juga mengelontorkan ER-6f versi 2012. Beda huruf f di belakang namanya punya arti "fairing" jadi jangan heran kalau varian yang juga kerap di panggil Ninja 650R ini pakai fairing.

Tampilannya sebenarnya enggak jauh berbeda dengan ER-6n. Mulai rangka hingga desain tanki dan buntutnya semua sama. Bahkan knalpot, swing arm hingga pernik kecil layaknya panel indikatornya juga sama.

Bedanya hanya ada pada fairing dan lampu depan tentunya. Dua lampu model split tetap setia menghiasi bagian motor ini. Bila dibandingan dengan ER-6f versi 2011, perbedaan pada fairing lumayan mencolok.

No caption
No credit
No caption
Kanan (orange) adalah versi 2011
Pada versi 2012, Kawasaki menyematkan lubang udara di bagian samping fairing dengan bentuk yang lebih futuristik. Dua lubang berjajar atas-bawah membuatnya lebih agresif.

Sedang mesinnya hampir tak ada yang berbeda dengan ER-6n. Tetap mengandalkan 4-stroke Parallel Twin dengan kapasita ruang bakar 649 cc. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 72,1 PS di 8.500 rpm. Sedang torsinya mencapai 64 N.m pada 7.000 rpm.


Di Inggris, ER-6f dijual £5999 atau setara Rp 84,9 jutaan. Sedang varian yang dilengkapi ABS dilepas £6399 atau sekitar Rp 90,5 jutaan.

Buat yang tertarik, berdoa saja moge ini akan ikut dijual di Indonesia oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Pasalnya selain berencana menjual ER-6n, varian yang satu ini juga punya potensi.  (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa