Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyosung Berniat Lokalkan Semua Komponen GT650R di India

billy - Selasa, 13 September 2011 | 12:48 WIB
No caption
No credit
No caption


Garware Motor, ATPM Hyosung di India berencana untuk melokalkan semua komponen motor Korea ini di negaranya. Seperti dilaporkan motorbeam, rencana ini sedang terus diusahakan agar bisa tercapai pada dua tahun mendatang.

Hingga saat ini, Garware Motor telah memasarkan varian motor sport GT650R dan motor turing ST7. Kedua varian yang cukup diminati konsumen di India ini masih didatangkan secara CKD dari S&T Motor di Korea.

Nantinya, untuk tahap awal, Garware Motor baru akan melokalkan 40 persen komponen Hyosung GT650R dan ST7. Baru kemudian di tahun kedua atau pada 2013, sudah bisa melokalkan komponen hingga 100 persen.

Disaat yang bersamaan, Garware Motor juga akan meluncurkan Hyosung GT250R. Dengan lokal konten hingga 100 persen, dipastikan memiliki harga jual yang sangat bersaing dengan Honda CBR 150R dan Kawasaki Ninja 250R.

Selain membuat harga Hyosung GT250R lebih kompetitif, aplikasi komponen lokal India ini juga diperkirakan akan menurunkan harga jual Hyosung GT650R dan ST7 hingga 30 persen. Atau sekitar 4 Lakh (Rp 73 jutaan).

Sedang di Indonesia, oleh PT Honlei Motor Indonesia (HMI) sang ATPM, Hyosung GT650R dilepas Rp 120 jutaan. Jadi jauh bedanya!  (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa