Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KTM Duke 200 di Indonesia Belum Tentu Dijual Lewat Bajaj

billy - Selasa, 23 Agustus 2011 | 11:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Sukses dengan KTM Duke 125 di Eropa, kolaborasi KTM dan Bajaj bakal segera di teruskan dengan meluncurkan KTM Duke 200 untuk pasar India dan Asia.

Rencananya KTM Duke 200 ini akan diluncurkan pertama kali pada akhir 2011 di India."Duke 200 akan diluncurkan bulan Desember tahun ini," ungkap Vice President PT Bajaj Auto Indonesia (BAI), Dinesh Kulkani.

Secara desain, KTM Duke 200 ini akan sama seperti KTM Duke 125 yang sudah lebih dulu dijual di Eropa. Tapi untuk pasar India dan Asia kapasitas mesinnya dibuat lebih besar hingga 200cc.

Dan ternyata, meski KTM punya kerjasama dengan Bajaj dalam pengembangan sepeda motor ini. Tapi untuk pasar Indonesia, Duke 200 belum tentu masuk lewat ATPM Bajaj di Indonesia yaitu PT BAI.

"Bajaj memang memiliki saham di KTM tapi untuk pemasaran KTM Duke 200 kami masih menunggu keputusan," aku Tomotaka Ishikawa, Presiden Director PT BAI.

Bahkan menurut pria yang akrab disapa Tom San ini, hingga saat ini KTM melakukan riset sendiri di pasar Indonesia. Sedang keputusan pemasarannya akan langsung ditentukan oleh pabrikan asal Austria tersebut.

Meski belum ada kepastian, PT BAI sebenarnya punya potensi untuk dipilih. Sudah lama bermain di pasar sepeda motor nasional, PT BAI setidaknya unggul soal jaringan distribusi juga after sales.

"Jualan motor kan harus memperhatikan jaringan penjualan dan after salesnya. Sedang kita di PT BAI sudah punya itu," yakin Budi Dirgantoro, Sales Functional Head PT BAI. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa