Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Derringer Cycle Bespoke, Motor Nostalgia Ala 1920

billy - Kamis, 18 Agustus 2011 | 14:17 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jangan kaget jika melihat sosok motor jadul bernama Bespoke ini berlalu lalang dengan gagah tanpa takut mogok. Pasalnya, motor buatan produsen Amerika, Derringer Cycle ini bukanlah benar-benar motor jaman dulu yang direstorasi.

Akan tetapi, Derringer Cycle memang merancang Bespoke untuk memenuhi keinginan pelanggan dalam bernostalgia ke jaman 1920 an. Hal ini terlihat dari bentuknya yang sangat sederhana, bahkan sepintas seperti sebuah sepeda onthel yang dipasangi mesin.

Sebagai sumber penggerak, dipasang mesin Honda 50cc 4-stroke beremisi Euro2 ditanam di sasis tengahnya. Mesin tersebut dilengkapi gigi tunggal dengan kopling sentrifugal.


Semakin kuno, crank pengayuh ala sepeda onthel juga masih terpasang di Bespoke. Jadi bisa dibilang, motor ini bertenaga hybrid, gabungan antara tenaga mesin dan manusia. Sepasang rem tromol dirasa cukup untuk menghentikan laju kedua rodanya.

Selain itu, estetika ala motor boardtrack tahun 1920 juga terwakili dengan, bentuk jok berlapis kulit sadel Brooks, ban berdiameter besar seperti sepeda kayuh serta bentuk tangki mungil yang tersemat di bagian backbone nya. (motorplus-online.com) 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa