Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Derbi Sonar 125, Kembaran Piaggio Liberty Asal Spanyol

billy - Sabtu, 13 Agustus 2011 | 11:50 WIB
No caption
No credit
No caption


Meski berbasis di Spanyol, namun pabrikan motor Derbi merupakan salah satu anak perusahaan dari Piaggio Group asal Italia. Tak heran jika desain produk mereka sedikit memiliki persamaan. Salah satunya adalah skuter Sonar 125, yang sepintas mirip dengan Piaggio Liberty.

Kemiripan ini tampak dari bentuk bodinya yang ramping, dan mirip motor tipe underbone alias bebek. Apalagi, Sonar 125 didukung lingkar pelek depan multispoke yang berukuran 16 inci dan roda belakang berdiameter 14 inci layaknya Liberty.

Walau persis, Sonar 125 bukan sekedar penjiplak lho, sebab motor ini didesain lebih sporty ketimbang Liberty. Terlihat dari letak headlamp yang kini menyatu tebeng depan, serta bodi berlabur pilihan warna hitam atau putih yang bergrafis oranye.

Menurut pihak pabrikan, Sonar 125 ini merupakan pilihan ideal untuk perjalanan perkotaan. Selain itu, dengan bangku berdesain ergonomis dan bagasi luas di balik jok, membuat Sonar 125 menjadi pilihan cerdas dan praktis untuk mengatasi lalu lintas harian.

Sedangkan urusan mesin, skuter yang dilepas dengan harga sekitar Rp 24 jutaan ini mengandalkan mesin 4-tak 124 cc bersistem karburator yang mampu mengeluarkan daya 10,6 dk pada 8000 rpm. (motorplus-online.com )

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa