Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Piaggio MP3 Hybrid Siap Dijual di California

billy - Sabtu, 6 Agustus 2011 | 06:50 WIB
No caption
No credit
No caption


Akhirnya Piaggio MP3 Hybrid siap dijual di California setelah mendapatkan approval dari California Air Resources Board (CARB). Motor ramah lingkungan ini sebenarnya sudah sejak 2009 diperkenalkan di Eropa.

Sayangnya untuk bisa dijual di Amerika Utara, MP3 Hybrid masih terganjal regulasi dari pemerintah setempat. Dan kini, masyarakat di Amerika Utara khususnya California tinggal menunggu waktu peluncurannya saja.

Untuk pasar Amrika Utara, bisa dipastikan Piaggio akan meluncurkan MP3 Hybrid berkapasitas mesin 278cc. Bukan varian 125cc seperti yang direncanakan sebelumnya.

Sesuai namanya, motor roda tiga ini dibuat dengan mesin hybrid. Perpaduan mesin bakar konvensional 4 tak yang dipararelkan dengan motor listrik tipe synchronous brushless permanent magnet. Kombinasi keduanya membuat penggunaan bahan bakar minyak jadi lebih rendah.

Dalam pengoperasiannya Piaggio MP3 Hybrid dapat dijalankan dengan mode nol-emisi, dimana yang bekerja hanya motor listrik sepenuhnya. Kabarnya model ini bisa mulai dipasarkan tahun 2012 mendatang. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa