Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

TrakRon, Gabungan Mobil Salju dan ATV Untuk Segala Medan

billy - Rabu, 20 Juli 2011 | 14:39 WIB
No caption
No credit
No caption


 Gabungan mobil salju dan motor roda empat
Jiwa
biker sejati biasanya menuntut untuk menunggang kuda besi kapan pun dan di manapun. Kebutuhan ini yang coba diterjemahkan Alexei Mikhailov dalam konsep motor bikinannya. Desainer asal Kanada itu membuat motor yang bisa dipakai di segala medan.

TrakRok, begitu motor segala medan ini disebut. Gabungan dari konsep mobil salju dan motor roda empat. Makanya, bisa melintas di atas salju, lumpur, tanah liat dan segala permukaan off-road. Itu karena setiap roda TrakRok digerakkan tenaga listrik.

Yang menjadikan TrakRok ini modern, setrum tadi dihasilkan oleh sel hidrogen. Sel ini diletakkan di bagian tengah TrakRok sehingga tidak berbahaya. Agar tetap dingin, sel hydrogen diademin oleh sepasang radiator.

Pada bodi, paling menarik lengan ayun yang dibuat dari aluminium. Layaknya motor drag, lengan ayun dilubang-lubangi. Tujuannya membuat rangka jadi ringan tapi tetap kuat.

Kabarnya, TrakRok akan meluncur resmi di pasaran pada Desember mendatang. Saat ini konsep TrakRok digunakan untuk disertasi Mikhailov di Universitas Humber, Kanada.  (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa