Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ducati Multistrada 1200 Catat Rekor Baru Mendaki Pikes Peak

billy - Selasa, 28 Juni 2011 | 12:13 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Ducati Multistrada 1200 akhirnya mampu mencatatkan rekor baru waktu tempuh di balap mendaki bukit Pikes Peak International Hill Climb (PPIHC) 2011 (26/6). Motor yang ditunggangi Carlin Dunne mencatatkan waktu tempuh 11 menit 11,32 detik untuk jarak 23,072 kilometer.

Catatan waktu ini sekaligus memberikan jarak 34 detik lebih cepat dibandingkan catatan waktu yang dibuat juara tahun lalu Greg Tracy, dengan sepeda motor yang sama. Di posisi ketiga juga diduduki penunggang Multistrada, Alexander Smith.

Balapan ini digelar di Pegunungan Rocky, 16 kilometer sebelah barat Colorado Springs, berangkat dari garis start di ketinggian 2.862 meter ke garis finish di ketinggian 4.300 meter.

Carlin Dunne, yang juga pemilik showroom Ducati di Santa Barbara, California mengaku hanya punya waktu 3 minggu untuk melakukan setting motornya.


"Minggu yang layak untuk kerja keras melakukan setting bersama Sam Swain, dan Multistrada 1200 bekerja sempurna memberikan kita kemenangan," bangga pria 28 tahun ini

Untuk memberikan apresiasi pada balapan unik yang sangat berbahaya ini, Ducati juga telah meluncurkan Multistrada 1200 S Pikes Peak Special Edition. Motor penjelajah ini didesain dengan grafis dan warna khas motor pacuan Pikes Peak Special Edition.

Wah, edisi special edition-nya bakal makin laris nih! (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa