Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wolf SB125Ni, Andalan SYM Bertarung di Kelas Naked Bike!

billy - Selasa, 14 Juni 2011 | 17:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Di Indonesia, nama San Yang Motor alias SYM memang lebih dikenal sebagai produsen skutik. Tapi bukan berarti pabrikan motor asal Taiwan ini tidak punya motor sport yang keren lho!

SYM membuktikan hal ini dengan menyediakan motor sport bergaya naked bike yang bernama Wolf SB125Ni. Naked bike berdarah Taiwan ini memiliki tampang yang cukup keren untuk bersaing dengan motor lokal seperti Yamaha Byson, V-Xion atau New Megapro. Bahkan jika dilihat sekilas Wolf SB125Ni memiliki kemiripan dengan Honda CB 1000 versi mini!

Lihat saja kaki-kakinya yang sudah mengaplikasi velg lebar dengan pengereman double disk! Lampu sein dan stop lamp sudah full LED dan speedometer sudah menggunakan tipe digital. Makin maknyuss karena Wolf SB125Ni terlahir dengan bodiwork penuh lekukan eksotik!

Namun sayangnya Wolf SB125Ni hanya menggunakan mesin 125cc 4tak dengan transmisi 5 percepatan sebagai penggerak. Memang terasa tidak berimbang antara performa mesin berkapasitas kecil dengan penampilannya yang gahar. Harap maklum, soalnya naked bike dari SYM ini memang didesain untuk pengendara pemula di Inggris.



Karena memang ditujukan untuk pasar Eropa pantas saja SYM membenamkan teknologi injeksi di Wolf SB125Ni. Penggunaan sistem pengkabutan bahan bakar secara elektronik ini tentunya tak lain demi menjaga kadar emisi dibawah standar Euro3 yang berlaku di Eropa sana.

Hmmm... Cukup keren untuk masuk Indonesia lah ya! (motorplus-online.com)

 Specification
Engine Type: 4- stroke
Displacement: 124.5cc
Cooling System: air
Fuel System: E.F.I.
Transmission: 5 speeds
Emission: Euro3
Front Tire: 110/70-17
Rear Tire: 130/70-17
L x W x H (mm): 2005x790x1050
Wheelbase (mm): 1320mm
Dry Weight (kg): 155
Fuel Capacity (liter): 13

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa