Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW Luncurkan K1600GT dan K1600GTL di Malaysia

billy - Jumat, 27 Mei 2011 | 07:45 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jalanan di Malaysia yang lebar dan peraturan pemerintah yang membolehkan motor masuk jalan tol membuat moge tumbuh subur di sana. Hingga akhirnya, BMW Group Malaysia pun tertarik. Secara resmi pabrikan asal Jerman ini meluncurkan dua moge turingnya di negeri Jiran tersebut.

Dua model ini adalah K 1600 GT and K 1600 GTL. Keduanya memiliki mesin 4 silinder segaris yang istimewa karena desainnya kompak. Sehingga motor tidak terlalu lebar. Hebatnya bobot mesin sebesar ini hanya 102,6 kilogram, paling ringan diantara mesin diatas 1.000cc yang ada di dunia.

Kapasitas mesinnya 1.649cc dengan power mencapai 160 hp dan torsi hingga 175 Nm. BMW mengklaim larinya bisa mencapai 200 km/jam! Tapi konsumsi bahan bakarnya masih ramah, pada kecepatan konstan 90 km/jam konsumsinya 1 liter : 22 km. Sedang saat ngebut konstan di 120 km/jam konsumsi BBM-nya mencapai 1 liter untuk 17,5 km.


Urusan fiturkedua BMW ini tidak ada matinya. Saat berkendara, sang bikers disuguhkan dengan tiga pilihan mode berkendara; rain, road dan dynamic mode. Suspensinya juga sudah pakai Electronic Suspension Adjustment II System yang secara otomatis mengubah rebound dan kekerasan suspensi sesuai jalanan yang dilalui.

Selain itu, motor ini juga sudah dilengkapi dengan adaptive xenon headlamps. Sorot lampu selalu menyesuaikan arah berkendara. Wajar bila harga jualnya mahal. Varian GT dijual 158 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp 444,9 juta. Sedang versi GTL dilepas 168 Ringgit Malaysia atau senial Rp 473 jutaan. (motorplus-online.com) 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa