Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Roehr eSupersport 2011, Hyosung GT650R Versi Electric

billy - Minggu, 8 Mei 2011 | 10:01 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Beberapa waktu lalu telah diberitakan rencana launching Hyosung GT650R di Indonesia, bahkan sudah ada spy shootnya. Nah kali ini berita seputar Hyosung GT650R datang dari Amerika Serikat. Bedanya, kali ini adalah versi electrik dari moge Korea ini.

Hyosung GT650R versi electric ini adalah sebuah pengembangan yang dilakukan Roehr Motorcycles (RM). RM sengaja menggunakan rangka, kaki-kaki dan bodi yang serupa Hyosung GT650R untuk menekan biaya riset motor barunya ini.

Alhasil, motor sport yang diberi nama Roehr eSupersport punya wujud yang sama persis, beda secara penampakannya hanya pada warna dan desain striping. Tapi saat menengok sumber tenaganya, baru akan terlihat sangat berbeda.


Roehr eSupersport menggunakan AC induction motor 96V. Baterainya menggunakan LiFePO4 berkapasitas 7.7 kWh. Tenaganya diklaim bisa mencapai 67 Dk dengan torsi 80 ft-lb. Dan kecepatan maksimumnya diklain bisa mencapai 160 km/jam.

Mau tahu harga jualnya? Di Amerika dijual 17.995 US Dolar atau sekitar Rp 154 jutaan. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa