Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Piaggio Indonesia Belum Berniat Masukan Aprillia, Gilera dan Moto Guzzi

billy - Rabu, 30 Maret 2011 | 09:36 WIB
No caption
No credit
No caption


Seperti kita tahu, Piaggio Group memiliki banyak merek di dalamnya. Sayangnya, untuk ekspansi pasarnya ke Indonesia, Piaggio Indonesia sebagai ATPM, mengaku belum berniat memasukan merek selain Vespa dan Piaggio ke tanah air.

Piaggio Group sendiri memiliki dua divisi utama, yang pertama divisi roda dua yang terdiri dari beberapa merek. Mulai dari Piaggio, Vespa, Aprillia, Gilera, Derbi, Scarabeo dan Moto Guzzi.

Sedang divisi lainnya khusus berkonsentrasi pada kendaraan roda tiga dan empat. Di roda tiga, Piaggio memiliki brand Ape. Sedang roda empatnya diwakili oleh Piaggio Commercial Vehicle (PCV), model PCV ini berbentuk light truk untuk angkutan barang.

"Kami akan berkonsentrasi pada dua brand ini (Piaggip dan Vespa) terlebih dahulu. Brand lainnya bergantung pada potensi di Indonesia," ungkap Costantino Sambuy, Director of Asia SEA 2 Wheeler, Piaggio.

Meski begitu, pria yang pernah menjadi General Manager di Piaggio Amerika ini mengaku sangat tertarik dengan potensi pasar di Indonesia.

"Saat ini terjadi perpindahan pusat bisnis dari Eropa dan Amerika ke Asia Pasifik," ungkapnya. Tak heran bila akhirnya Piaggio Group memutuskan untuk membangun fasilitas produksi di wilayah Asia Tenggara yaitu Vietnam.

Piaggio Group pun buru-buru membuat ATPM di Indonesia dan segera membangun jaringan penjualan dan after sales di Indonesia. Jadi, penggemar Aprillia, Moto Guzzi, dan banyak lagi brand Piaggio yang lainnya, sabar dulu ya! (motorplus-online.com)  

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa