Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Derbi GPR125 Dan GPR50, Motor Pertama Buat Remaja Eropa

billy - Senin, 14 Maret 2011 | 14:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Jika di Indonesia banyak remaja yang menggandrungi skubek sebagai sepeda motor pertamanya dan digunakan sehari-hari. Maka, di Eropa motor sport berkapasitas kecil lah yang menjadi idola remajanya.
 
Untuk itu, pabrikan motor asal Spanyol, Derbi yang telah memindahkan produksinya ke Italia, tetap mengeluarkan tipe sport berkapasitas kecil seperti GPR125 Dan GPR50.

Tipe GPR125 merupakan motor replika balap dari Derbi GP125 yang dibesut oleh rider Spanyol, Marc Marquez pada 2010. Dari luar, tampang balap begitu nyata dengan fairing dan buntut berdesain tajam.

Makin sporty, sasis dual beam aluminium yang ada di GP125 juga dianut oleh GPR125. Namanya juga replika balap, headlamp, sein dan spion terpasang rapi pada motor berwarna racing red dan racing grey ini.

Berbeda dengan GP125 yang mengandalkan mesin 2-tak, GPR125 justru menggendong mesin liquid-cooled 4-tak, 125 cc 4valve yang bertenaga 15 dk di 9.250 rpm. Tak kalah dengan tenaga milik Yamaha V-Ixion yang menghasilkan 14,8 dk.

Sedang pada GPR50, tak ada ubahan pada eksterior dengan GPR125 kecuali ukurannya yang lebih kecil. Ini membuat GPR50 lebih cocok bagi ABG yang menginginkan motor yang kompak tapi sporty.

Dibekali mesin 2-tak 50 cc  liquid-cooled, GPR50 mampu menghasilkan tenaga hingga 8,5 dk di 10.000 rpm.

Tak hanya itu, motor yang memiliki rear lamp LED ini juga dibekali kaliper 4 piston pada rem depan, dan jam digital bergaya MotoGP di panel speedometer nya.

Urusan harga, Derbi melego GPR125 dengan harga sekitar Rp 46,6 juta. Dan Rp 24,5 juta untuk GPR50. Mahal ya! untuk motor sekecil ini. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa