F042 Street, Ducati Hypermotard 1100 Pakai Sasis Pierobon

billy - Jumat, 4 Maret 2011 | 11:16 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Aneh lihat moge yang satu ini? Mesinnya memang dari Ducati yang khas dengan konfigurasi "L" silinder-nya. Tapi sasisnya berbeda! Sasis hingga kaki-kaki dan bodinya dibuat oleh Pierobon.

Pierobon adalah sebuah rumah modifikasi asal Italia yang mengkhususkan diri membuat sasis, swing arm hingga perangkat steering untuk berbagai sepeda motor.

Bahkan Pierobon yang memiliki pabrik di Bologna ini mengaku membantu mengembangkan sasis untuk motor balap di arena MotoGP dan World Superbike (WSBK) untuk beberapa tim.

Nah, kreasi sasis yang satu ini diberi nama F042 Street. Mesinnya pakai Ducati hypermotard 1100 dengan sasis dan swing arm turbular buatan Pierobon.


Tanki, jok dan cover bodi belakang dan cover head lampu juga buatan Pierobon. Sayangnya, secara desain bentuknya sangat biasa. Malah terlihat jadul.

Sedang sokbraker depan dan belakang pakai produk Ohlins. Pelek Marcheshini dan perangkat rem dipercayakan pada Brembo. Hasilnya, handling Pierobon diyakini lebih lincah dan stabil ketimbang versi Ducati-nya. Bobot motornya juga jauh lebih ringan. (motorplus-online.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa