Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Can-Am Spyder Hybrid, 50 Persen Lebih Irit BBM

billy - Kamis, 3 Maret 2011 | 17:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Pabrikan sepeda motor asal Kanada, Bombardier Recreational Products (BRP) semakin menegaskan kalau produknya tidak hanya unik karena beroda tiga, tapi juga sudah mengusung teknologi mesin ganda, alias hybrid plug-in.

Dan bersamaan dengan pameran geneva Auto Show 2011 yang sedang dihelat saat ini, motor roda tiga yang dinamakan Can-Am Spyder Hybrid ini muncul pertama kali di tanah Eropa.

Tujuannya, sebelum nantinya dipasarkan, BRP yang mengaku sudah selama 4 tahun terakhir melakukan pengembangan terhadap Can-Am Spyder Hybrid ini berharap respon dari pengunjung Eropa.

Can-Am Spyder hybrid mungkin memang satu-satunya sepeda motor roda tiga dengan mesin hybrid plug-in. Roadster ini diperkuat motor listrik, baterai lithium-ion, dan mesin Rotax Advanced Combustion Efficiency (ACE).

Asiknya, karena teknologi hybrid tersebut, maka konsumsi BBM yang diminumnya pun terbilang irit, yakni sekitar 12,3 km/liter. Konsumsi BBM tersebut lebih irit 50 persen dibanding model Can-Am spyder standar.

"Inilah pergeseran arsitektur yang unik. Dengan dua roda didepan dan satu dibelakang, Can-Am Spyder menawarkan sensasi menakjubkan sebagai gabungan motor dan mobil sport," tulis siaran pers BRP.

Di Indonesia, seleb Rafi Ahmad merupakan distributor dari motor tiga roda Can-Am Spyder ini. Di showroom motornya, Sypder, di Jl. H. Nawi, Jakarta Selatan, ia memasarkan Can-Am seri Rotax 990 Spyder.

Jadi, kemungkinan Can-Am Spyder Hybrid ini untuk dibawa ke Indonesia juga cukup besar. Bagaimana, tertarik? (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa