Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyosung Bakal Jual GT650 di India

billy - Selasa, 1 Maret 2011 | 20:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Menjadi negara dengan penjualan sepeda motor nomor dua di dunia setelah China, membuat India dilirik banyak pabrikan sepeda motor di dunia. Apalagi pasar yang sangat besar ini didominasi sepeda motor tipe sport.

Hal ini mengundang pabrikan Korea, Hyosung datang ke India di tahun 2011 bersama moge naked-nya, GT650. Motor sport ini menggunakan mesin yang dikembangkan oleh Suzuki. Mesin V-twin ini memiliki kapasitas mesin bersih 647cc.

GT650 mengusung teknologi fuel injection dan berpendingin air. Sasisnya turbular, dilengkapi suspensi upside down dan double disk brake di roda depan. Panel indikatornya sengaja dibuat full digital.

Seperti dikabarkan indianautosblog, GT650 akan didatangkan ke India dalam bentuk completely knock down (CKD). Perakitannya akan menggunakan fasilitas pabrik milik Garware Motor di kota Pune.

Pabrik ini memiliki kapasitas perakitan 10 unit perhari. Rasanya tidak terlalu berlebihan untuk sebuah motor 650cc yang pasarnya sangat kecil. Di India, meski motor sport lebih digemari, tapi sepeda motor yang banyak dipilih adalah yang berkapasitas mesin kecil.

Sayangnya belum ada kepastian waktu dan harga GT650 jika akan benar-benar dijual di India. Namun sebagai gambaran, di Amerika Hyosung GT650 dijual 5499 US Dolar atau senilai Rp 48,5 jutaan. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa