Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Nex125, Skubek Sporty Berbagasi Besar Dari Taiwan

billy - Minggu, 20 Februari 2011 | 10:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Taiwan memang gudangnya skubek, hampir semua pabrikan motor mengisi line up mereka dengan skubek. Salah satu tipe yang baru saja dirilis di negeri "meteor garden" ini adalah Suzuki Nex125.

Diposisikan sebagai varian tertinggi dari line up skubek Suzuki Taiwan, Nex125 menampilkan sosok skubek sporty berpadu dengan teknologi tinggi. Hal ini dikarenakan Nex125 yang memiliki target pasar dari kalangan muda.

Dari tampilan, Nex125 dilengkapi tebeng berlampu sein besar. Sedang headlampnya terlihat seperti milik Suzuki Spin, hanya saja Nex125 tampil lebih manis berkat penggunaan spion sewarna bodi.

Memang, sepintas bentuk Nex125 lebih mengarah ke bentuk skubek asal China yang simpel, ketimbang Eropa yang elegan.

Meski demikian, Nex125 tetap menonjolkan aura sporty dengan tujuh pilihan warna yang diambil dari grafis superbike, GSX-750R. Bahkan, untuk menguatkan sisi sporty, Suzuki menggandeng atlet taekwondo olimpiade, Yang Shujun sebagai duta Nex125.

Lanjut ke fitur, skubek berukuran roda 10 inci ini telah dilengkapi headlamp berjenis halogen H4 yang lebih terang. Sedang lampu belakang telah mengaplikasi jenis LED.

Lalu sokbreker belakang mengaplikasi dual shock, seperti ditemui pada Suzuki Skywave atau Yamaha Nouvo.

Bagasi Nex125 juga tergolong lega, karena berukuran 32 liter dan mampu menampung dua helm jenis fullface dan openface sekaligus. Ukuran ini diklaim sebagai yang terbesar di kelasnya.

Tak hanya sporty, teknologi tinggi juga diterapkan pada besutan berbobot 110 kg ini. Diantaranya mesin 125 cc bersilinder SCEM khas Suzuki. Serta menerapan injeksi bahan bakar, hingga ECU dengan microchip 16 bit yang mampu mengatur debit BBM secara presisi.

Urusan harga, Nex125 dilepas dengan harga sekitar Rp 24 jutaan. Dan dipasar skubek Taiwan, Nex125 bakal berhadapan dengan Yamaha CygnusX. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa