Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki Brute Force 750, Sudah Dilengkapi Electronic Power Steering!

billy - Rabu, 9 Februari 2011 | 09:58 WIB
Kawasaki Brute Force 750, Sudah Dilengkapi Electronic Power Steering!
Kawasaki Brute Force 750, Sudah Dilengkapi Electronic Power Steering!

 
Inggris - Kawasaki baru saja mengumumkan pada publik varian ATV barunya, Kawasaki Brute Force 750 4x4i EPS. Motor empat roda untuk segala medan ini bukan hanya tampil baru, tapi kini sudah dilengkapi dengan power steering.

Tepatnya Electronic Power Steering (EPS) layaknya mobil-mobil keluaran terbaru. Fungsi power steering ini tentunya agar kemudi lebih ringan. Wajar bila ATV berukuran besar ini memerlukan perangkat power steering.

Sesuai namanya, EPS bekerja secara elektronik. EPS bekerja sesuai sinyal yang dikirimkan oleh sensor kecepatan dan sensor torsi di poros kemudi. Kemudian secara elektronik diberikanlah bantuan daya untuk memutar kemudi.

Keuntungan dari EPS dibandingkan dengan power steering biasa adalah ringan tidaknya setang kemudi benar-benar bisa disesuaikan dengan kecepatan.

Saat melaju kencang, setang tidak jadi ringan. Malah berat agar tetap stabil di kecepatan tinggi. Tapi saat melaju pelan, setang akan jadi ringan. Asik kan!

Selain penambahan EPS, Kawasaki Brute Force 750 4x4i juga hadir dengan desain baru. Dari depan, wajahnya mirip moncong mobil offroad dengan bumper dan grill yang sangar. Makin gagah ketika pelek alumuniumnya dipadu dengan ban off road berukuran 25 inci.

Sedang mesinnya berkonfigurasi V-twin dengan kapasitas mesin 749cc, dipadu dengan transmisi continuously variable transmission (CVT).

Sedang harganya, Kawasaki Brute Force 750 4x4i akan dijual dengan harga 9299 US Dolar atau sekitar Rp 82 Jutaan untuk yang non EPS dan 9999 US Dolar atau sekitar 89 Jutaan untuk versi yang sudah dilengkapi EPS.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa