Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mahindra Mojo, Motor Sport India Bergaya Italia

billy - Senin, 7 Februari 2011 | 15:38 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

India - Industri sepeda motor di India memang lebih hidup, merek-merek lokal juga bergeliat menghadirkan model-model baru. Sebut saja Bajaj dan TVS, setelah keduanya kini giliran Mahindra, pabrikan mobil yang juga akan memproduksi sepeda motor.

Desainnya sudah ada, motor sport berkapasitas mesin 300cc ini diberi nama Mahindra Mojo. Perkenalannya memang sudah dilakukan pada September tahun lalu, tapi rencananya baru akan diproduksi dan dipasarkan tahun ini.

Secara desain, bentuknya memang unik. Konon bentuknya yang unik ini didesain oleh desainer dari Itali. Bernuansa street fighter tapi tetap klasik dengan sasis turbular yang melekuk dinamis. Sedang cover body nya pun dibuat minimalis.


Meski bertampang klasik, mesinnya enggak boleh dipandang sebelah mata. Mesin 300cc satu silindernya sudah DOHC dengan 4 klep. Powernya mencapai 26 Dk dengan torsi maksimum 24 Nm. Tenaga yang cukup besar ini menggerakan gearbox 5 percepatan.

Sistem pengakbutan bahan bakarnya sudah menggunakan Electronic Fuel Injection (EFI) yang dikembangkan oleh Ducati. Suspensi depan dan belakangnya diadopsi dari pabrikan suspensi Paioli, asal Itali.

Mojo juga diklaim sebagai sepeda motor pertama di India yang sudah menggunakan ban radial tubeless dari Pirelli. Sedang penghenti lajunya dipercayakan pada disk brake di depan dan belakang.

Tersedia dalam dua pilihan warna, merah dan hitam, Mojo dilepas dengan harga berkisar 150 ribu Rupee atau sekitar Rp 35 jutaan. Masuk Indonesia juga gak ya?(motorplus.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa