Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hore! Kawasaki ZX-10R 2011 Bakal Dijual Lagi!

billy - Selasa, 4 Januari 2011 | 16:24 WIB
No caption
No credit
No caption


California - Akhirnya permasalahan yang beberapa saat lalu menimpa Kawasaki Ninja ZX-10R, sudah ditemukan dan ditangani langsung oleh pihak Kawasaki. Setelah mengalami "technical hold" walau belum ada keluhan dari para pemilik.

Banyak pemilik motor baru ini yang tidak rela motornya ditarik kembali, atau berbagai spekulasi masalah hingga guyon motor ini terlalu kencang hingga ditarik dari peredaran.

Namun mimpi buruk ini akhirnya berakhir juga, pada Rabu (29 Des 2010) Kawasaki Amerika telah mengumumkan bahwa masalah yang menghinggapi ZX-10R telah ditemukan dan teratasi. Dan penjualan akan kembali normal dilakukan pada akhir Januari 2011. Horeeee!

Menurut insinyur Kawasaki, penjualan dihentikan sementara karena ditemukan sebuah potensi masalah. Per klep intake ditengarai bisa berubah bentuk ketika digeber dalam kondisi ekstrim, contohnya pada penggunaan balap. Hal ini menyebabkan klep tidak bekerja secara sempurna dan menurunkan performa mesin.

Maka untuk mengatasinya, Kawasaki mengganti kem, per klep dan retainer dengan desain yang baru. Untungnya hal ini tidak mempengaruhi performa mesin sama sekali. Sehingga gosip Kawasaki akan menyunat tenaga ZX-10R 2011 sama sekali tidak terbukti.

Berita ini tentunya menjadi kado awal tahun yang menggembirakan bagi pecinta kecepatan dari kubu Kawasaki.

Hore! Sang Ninja Kembali Beraksi! (motorplus.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa