Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Piaggio MP3 Hybrid Mulai Dijual di Amerika Utara

billy - Kamis, 30 Desember 2010 | 08:34 WIB
No caption
No credit
No caption


Amerika - Piaggio Group di Amerika Utara akhirnya mengumumkan harga dan kepastiannya untuk mulai memasarkan skutik Piaggio MP3 Hybrid. skutik roda tiga ramah lingkungan ini rencananya dilepas mulai 8.499 US Dolar, atau sekitar Rp 76,6 jutaan. 

Sebelumnya Piaggio MP3 Hybrid sudah lebih dulu di pasarkan di Eropa sejak tahun 2009 lalu. Bedanya, khusus untuk pasar Amerika hanya Piaggio MP3 Hybrid bermesin 125cc yang dipasarkan, bukan versi 300cc.

Uniknya, meski mesinnya hanya 125cc, namun Piaggio MP3 Hybrid ini memiliki harga sedikit lebih tinggi dari Piaggio MP3 250cc yang dilepas 7.199 US Dolar atau Rp 64,9 jutaan. Yang pasti lebih mahal karena teknologi yang diusungnya.

Piaggio MP3 Hybrid dipersenjatai mesin bakar 124cc, 4 tak yang di pararelkan dengan sebuah motor listrik tipe synchronous brushless permanent magnet.

Gabungan dari mesin bakar konvensional dan motor listiknya mampu menghasilkan tenaga hingga 15 Dk. Sedang motor listiknya saja menyumbang 3,5 Dk.

Dalam pengoperasiannya Piaggio MP3 Hybrid dapat dijalankan dengan mode nol-emisi, yang bekerja hanya motor listrik sepenuhnya. Serta dapat digunakan dalam dua mode hibrida, Charge dan Power.

Kapan masuk Indonesia? (motor.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa