Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Moge Enduro Jialing 600cc Cuma Rp 80 Jutaan

billy - Rabu, 10 November 2010 | 11:56 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Segmen motor besar semakin ramai saja. Bila pabrikan mapan masih ragu-ragu untuk memasarkan motor besarnya, beda lagi dengan pabrikan China seperti Jialing. Jialing berani menjual sebuah motor Enduro 600 cc dijual dengan harga hanya Rp 80 jutaan!

Tampilannya yang bongsor terlihat sangar dengan panjang mencapai 2.210 mm, lebar 860 mm dan tinggi 1.330 mm. Kemudian setengah fairing  menutupi kepala sampai tangki BBM yang terlihat gendut. Tampangnya dipertegas dengan ban depan berdiameter 19 inci dan belakang 17 inci.

Sedangkan mesinnya, motor touring yang dinamai Jialing JH600 ini dibekali mesin berkapasitas 600cc dan hanya satu silinder! Torsinya bisa mencapai 51 Nm dan tenaganya sebesar 30 Kw.

Jialing JH600 ini juga sudah dipersenjatai dengan sistem pengabutan fuel Injection dan dibantu oleh radiator untuk membuat suhu mesinnya tetap stabil. Dengan begitu, motor bongsor asal China ini bisa dipacu sampai dengan kecepatan maksimal 160 km/jam.

"Motor ini awalnya dibuat untuk pemerintah di China, khususnya para tentara. Dan Jialing merupakan satu-satunya pabrikan motor di China yang bisa membuat mesin 600cc," bangga Wang Xiaobin, CEO PT Buana Jialing Makmur Sakti Motor, ATPM Jialing di Indonesia.

Wang mengaku, selama ini Jialing JH600 dipasarkan ke Amerika dan Eropa, dan baru tahun ini mulai dipasarkan di Indonesia, yang tren perkembangan motor besarnya semakin meningkat sejak awal tahun ini. Hmm, tertarik?

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa