Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Produksi Skutik Mirip Mio Soul, Jialing Tak Takut Disomasi Yamaha

billy - Selasa, 9 November 2010 | 17:48 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Pabrikan motor China yaitu Jialing, baru saja meluncurkan skutik terbarunya, Evomatic untuk pasar Indonesia. Dari desainnya skutik ini sekilas memang mirip dengan Yamaha Mio MX yang beredar di Thailand. Apa tidak takut disomasi Yamaha tuh?

Menanggapi hal itu, CEO PT Buana Jialing Makmur Sakti Motor, Wang Xiaobin, dengan optimis mengaku tidak merasa takut skutik terbarunya Evomatic, disomasi Yamaha karena desainnya dianggap mirip. "Sekarang kan semua desain motor hampir sama, jadi ada kemiripan itu wajar," bukanya.

Akan tetapi, lanjut Wang, bila diteliti lebih cermat detil pada desain Evomatic ini berbeda dengan merek manapun. "Kita punya desain sendiri, punya paten sendiri, jadi memang tidak ada lagi jiplak-menjiplak," papar Wang.

Sehingga, kalau sekarang ternyata desain Evomatic dianggap mirip-mirip Yamaha Mio, Wang menganggap hal itu wajar, dan Jialing mengaku tidak perlu takut bila Yamaha hendak melakukan somasi terkait dengan kemiripan desain tersebut. "Kami tidak takut, karena memang berbeda kok, silakan saja kalau mau disomasi," sesumbarnya.

Evomatic merupakan skutik terbaru yang dikeluarkan Jialing untuk pasar Indonesia. Motor bertampang mirip Yamaha Mio MX ini dibekali mesin 124,6 cc, satu silinder SOHC berpendingin udara. Mesin ini bisa memproduksi tenaga sebesar 5,4 hp pada putaran 7.500 RPM. Jialing melepas skutik Evomatic seharga Rp 8,5 juta On The Road.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa