Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kopdar Bersama dan Halal Bi Halal Pengguna Jupiter

Editor - Senin, 4 Oktober 2010 | 07:34 WIB
No caption
No credit
No caption

 

OTOMOTIFNET - Adalah sebuah hal yang natural jika sebuah klub dan komunitas ingin berkumpul sekaligus bersilaturrahmi dengan klub dan komunitas lain dalam satu waktu yang bersamaan. Apalagi waktunya memang tepat dalam bulan Syawal 1431 Hijriah. Dimana setelah melakukan puasa ramadhan, wajib hukumnya untuk saling memaafkan dan bersilaturrahmi dengan sanak saudara dan teman-teman.

Nah momentum ini pun digunakan dengan sangat bijak oleh para pengguna motor Yamaha Jupiter di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Mereka menggelar kopdar gabungan atau kopdar bersama pada 18 September 2010 lalu, sekaligus halal bi halal di lokasi kopdar Magelang Jupiter Club.

Tidak kurang dari 24 klub pengguna Yamaha Jupiter pun turut hadir dalam acara tersebut. Tentunya mereka sadar untuk mempererat tali silaturahmi sesama klub Yamaha Jupiter yang tersebar di Jawa Tengah maupun daerah lainnya. Dari beberapa klub yang hadir pada acara Kopdar dan Halal bi halal Ikatan Jupiter Jateng-DIY (IJ2D), diantaranya ada yang berasal dari daerah Sumatera serta Jawa Barat.

Meskipun event berlangsung sangat sederhana, tetapi event tersebut terselenggara dengan sukses, dan diharapkan kedepannya klub-klub Jupiter khususnya JCI Region jateng - DIY bisa kembali aktif dari kevakuman kegiatannya.

Acara semacam ini akan menjadi agenda kegiatan yang dilaksanakan pada kurun waktu tertentu. Maka dari itu pada acara kopdar tersebut juga diadakan rapat untuk membahas kegiatan serupa, yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Desember 2010, di Kabupaten Boyolali.

Bertindak selaku tuan rumah untuk acara Kopdar bersama ke-2 Ikatan Jupiter Jateng-DIY adalah Yamaha Jupiter Boyolali Club (YJB). “Kami mewakili para penggagas event kopdar bersama, pengurus Ikatan Jupiter Club Jateng – DIY dan Jupiter Club Indonesia, mengucapkan banyak terimakasih pada rekan-rekan yang berkenan hadir dan memeriahkan acara ini,” ujar Guntur YJCK Kudus, salah satu­­ inspirator kopdar bersama kali ini.

Guntur menambahkan bahwa, acara Kopdar dan Halal bi Halal IJ2D ini terselenggara, karena peran serta punggawa Magelang Jupiter Club (MJC) Agus, Toro, Sombleh, Ucok, Hendri dan sedulur-sedulur MJC lainnya. Mereka telah menyiapkan tempat dan segalanya demi kesuksesan acara ini.

“Saya berharap acara semacam ini bisa menjadi agenda rutin untuk dilaksanakan supaya dapat membangun eksistensi IJ2D maupun JCI,” tutup Guntur.

Berikut daftar klub-klub yang hadir dalam acara Kopdar Bareng pertama dan Halal bi halal Ikatan Jupiter Jateng-DIY adalah :
-    YJC- Kudus
-    JSC – Semarang
-    JUPIEC – Jepara
-    JSOC – Solo
-    YJB – Boyolali
-    J-CLUB – Jogjakarta
-    J-EAST – Wonosari
-    JBC – Kebumen
-    NAPI – CiLacap
-    YNR – Majenang
-    JOP – Purwokerto
-    JAP – PurbaLingga
-    JUBRAS – Banjarnegara
-    JELEC – Cirebon
-    JUDES – Brebes
-    JCL – Losari
-    CASPER – PemaLang
-    PJC – PekaLongan
-    JTC – Temanggung
-    JUST – SaLatiga
-    X MAX – Medan
-    JLC – Lampung
-    MJC – MageLang
-    J-REC – MageLang
-    JOCK – Klaten

Penulis : Adhie Bonyot
Foto : Dok Ikatan Jupiter Jawa Tengah-Daerah Istimewa Yogyakarta (IJ2D)

# Klub Anda ingin tampil di OTOMOTIFNET.COM?
# Kirimkan naskah disertai foto, lalu kirim ke email berikut :
dimaspradopo@gramedia-majalah.com
uda@gramedia-majalah.com
zoelis_oto@gramedia-majalah.com

  
*** Ingin berdiskusi tentang klub Anda ? Silahkan klik disini

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa