Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penggantian Oli Pertama Di TOP 1 Journey

Editor - Rabu, 1 September 2010 | 13:28 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Diganti dan kembali disegel

OTOMOTIFNET – Etape pertama “TOP1 Journey Riding Experience” tercapai sudah. Odometer telah menunjukan angka 2500 kilometer, kini saatnya ganti oli! Penggantian oli pada Honda BeAT dan Yamaha Mio yang dipakai dalam pengetesan ini akan berlangsung sebanyak tiga kali, yakni di kilometer ke 2500, 5000 dan terakhir di 7500 kilometer.

Dan dari penggantian oli yang dilakukan di bengkel Otomotif Service Station (30/8) lalu, sampel oli bekasnya akan langsung dikirim ke dua laboratorium independen (Core lab dan Petro Lab) untuk dilihat kualitas oli TOP 1 Action Matic yang pakai pada keduanya. Pengujian ini juga akan dilakukan secara berkala sebanyak tiga kali sama seperti penggantian olinya.

No caption
No credit
No caption

Sample siap dikirim ke laboratorium

Untuk menempuh jarak 2500 kilometer, empat klub dilibatkan yaitu, JSC (Jakarta Satria Club), HBC (Honda BeAt Club), JMC (Jakarta Mio Club), HRC (Honda Revo Club), JSC (Jakarta Satria Club). Keempatnya sama-sama dapat jatah menyelesaikan 625 kilometer. 

Oleh para anggota klub ini, Honda BeAt telah dibawa menjelajah hingga ke Bandung dan sekitarnya, sedangkan untuk Yamaha Mio Sporty, terjauh turing sampai Ciwidey, Bandung. “Seru juga ya motor sekecil gini dibawa sampai Bandung dan digilir per klub,” ujar Akmeilani, Brand Activation Coordinator PT Topindo Atlas Asia.


Pengambilan sample oli disaksikan oleh redaksi OTOMOTIFNET.com dan pihak TOP1

Sambil menunggu hasil dari uji laboratorium dan menyambut liburan hari raya Idul Fitri, acara tes ini akan memasuki masa rehat. Rencananya baru pada tanggal 26 September mendatang, tes etape kedua akan digelar kembali. KCDj (Kings Club Djakarta) akan jadi klub motor kelima yang melakukan pengetesan.

Penulis/Foto:Heru/Popo

 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa