Bakti Sosial HDCI Sumut dan Riau di Aceh

Editor - Jumat, 27 Agustus 2010 | 08:38 WIB
No caption
No credit
No caption


OTOMOTIFNET - Tempat yang jauh di ujung barat Pulau Sumatra, bukan halangan untuk berbuat baik. Komunitas penggemar motor besar Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Sumut dan Riau menggelar touring dan bakti sosial di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam. Targetnya, menuju titik Km Nol di Sabang.

Turing mengambil start dari depan Aston Hotel, Medan Jumat (30/7) pagi. Rombongan HDCI Sumut dipimpin pengurusnya, Ijeck bersama Uche, Eddy dan Steven. Sedangkan HDCI Riau dipimpin AKBP Drs. Abiyoso, SIP, dibantu Ronny dan Jonny.

Titik perhentian turing adalah markas Bataliyon 111/KB Tualang Cut, Kab. Aceh Tamiang. Di sini rombongan menyerahkan seratusan paket sembako kepada 150 anak yatim/piatu dari dua Panti Asuhan di Kota Langsa dan Manyak Payed. Usai bakti sosial, rombongan bertolak ke Banda Aceh. Di kawasan Sibreh, Gunung Seulawah anggota IMBI dan VW Aceh bergabung dengan HDCI.

Dari situ rombongan nyebrang ke Sabang untuk mencapai kilometer (Km) Nol. Malam harinya sudah kembali ke Banda Aceh untuk menghadiri jamuan oleh Ketua IMBI Aceh di Hillside Park, Mata Ie.

“Di Banda Aceh, juga kita gelar bakti sosial dengan penyaluran sumbangan ke Panti Asuhan Yayasan Penyantun Islam di Setui. Adapun nilai bantuan yang disalurkan dalam rangkaian touring ke wilayah paling ujung Nusantara kali ini yakni Rp 40 juta,” papar Ijeck. Minggu (1/8) rombongan kembali bertolak ke Medan, dilepas Ketua IMI Aceh, Zulfikar.


Penulis/Foto: Arman, Nawita / Istimewa

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Editor

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa