Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

TOP1 - GT Radial, Gencar Tanamkan Perilaku Safety Driving ke Komunitas

Editor - Senin, 9 Agustus 2010 | 06:54 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Pemberian materi In Door oleh instruktur safety driving Fitra Eri

OTOMOTIFNET - Konsisten dalam hal safety driving, ternyata tidak hanya lembaga resmi safety driving saja yang bisa melakukan hal itu. Namun perusahaan oli ternama yang bekerjasama dengan salah satu pabrikan ban besar, pun bisa melakukannya. Seperti yang dilakukan oleh TOP1 Oil dan GT Radial akhir pekan lalu, mereka kembali menggelar safety driving untuk komunitas.

Kegiatan ini adalah yang ketiga kalinya melibatkan komunitas. Dengan tetap mengangkat tema “Drive Safe, Save Live”, TOP1 dan GT Radial menyelenggarakan kegiatan tersebut di Jakarta International Expo, Kemayoran, Minggu (08/08). Adapun jumlah peserta yang dilibatkan adalah sekitar 25 orang peserta, dari berbagai komunitas mobil.

“Kami tidak terlalu banyak melibatkan peserta, karena yang kami utamakan adalah pemahaman akan pentingnya menjaga perilaku berkendara dengan baik. Tujuan utamanya jelas untuk mengutamakan keamanan, kenyamanan, santun di jalan, serta menghargai hak pengguna jalan yang lain,” jelas Akmeilani, Brand Activation Officer TOP1 Indonesia.


Peserta diarahkan untuk menjajal Skid Car melatih skill oversteer (kiri), peserta menjajal trek yang sudah di sediakan untuk oversteer (kanan)

Hal ini juga diakui oleh Arijanto Notoraharjo, GM Marketing PT Gajah Tunggal Tbk. Ari bahkan sangat senang karena, kegiatan yang mereka adakan, melibatkan langsung pengguna jalan, yang juga merupakan bagian dari komunitas-komunitas otomotif di Indonesia.

Adapun rangkaian acara in-door yang digelar di JIExpo Kemayoran tersebut, adalah pemberian materi berupa skill mengendara (inspeksi kendaraan, prinsip safety driving, mengatasi situasi mendadak, dan praktek), berkendara secara berkelompok (konvoi, perjalanan jarak jauh, perjalanan berencana) dan pemahaman teknologi pada kendaraan.

Sementara untuk sesi praktek, kegiatan yang ditawarkan adalah mencoba mengatur posisi mengendara yang baik, mengontrol kendaraan edngna baik, panic braking dengan ABS dan Non ABS, serta mengendara dengan cara oversteer.

Ada beberapa instruktur yang dilibatkan dalam sesi indoor dan outdoor. Diantaranya adalah Taqwa SS (Manager Teknik), Fitra Eri (Direktur Safety Driving Institute/Pembalap Nasional), dan juga Lucky salah satu drifter Indonesia. Acara pun diakhiri dengan penyerahan sertifikat dari penyelenggara kepada peserta.

Penulis/Foto : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa