Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Andi Aviandha Triadna : Target Podium 3

Editor - Sabtu, 7 Agustus 2010 | 09:14 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Pegokart Andi Aviandha Triadna Jakile menargetkan bisa naik podium 3 pada seri 3 Asia Kart Open Championship (AKOC) yang akan digelar di Sentul International Karting Circuit, Bogor, (7-8/8). “Mudah-mudahan bisa naik podium, sekurangnya ketiga,” ujar Davi, sapaan karibnya.

Bukan tanpa alasan. Meski pesaingnya berat, baik dari dalam dan luar negeri, tapi kelahiran Jakarta 30 Agustus 1990 ini telah mengalami kemajuan pesat. Pada seri pembuka AKOC di Filipina lalu, Davi finish ke-4 kelas KF2 (senior) dan menjadi pegokart terbaik di antara beberapa pegokart Indonesia yang bertanding di sana.

Sejak mulai gokart pada 2008, anak ketiga pasangan Andi Ahmad Dara dan Evi Harahap ini telah mengikuti kejurnas, AKOC, WSK Uerope,Marguthi Throphy Italia, CIK-FIA World Karting Championship 2009 hingga kualifikasi World Karting Champ KF2 di Suzuka Jepang.

“Saat ini, saya masih menempati posisi 4 klasemen sementara AKOC di bawah Ron Tan (Malaysia), Bradley dan Sean Gelael. Makanya saya akan ngotot agar bisa masuk tiga besar di akhir seri AKOC tahun ini,” lanjut pemuda yang akan sekolah di Leeds, Inggris sembari mengikuti event gokart.

Davi akan didampingi mekanik Jarlath dari Inggris, menggantikan Manolo yang kembali ke Meksiko karena ibunya sakit. “Intinya, saya akan mendukung sampai ke balap formula kalau prestasi Davi memadai. Makanya sekarang digembleng dulu di gokart,” ujar Andi Ahmad Dara, sang ayah yang petinggi Partai Golkar.

Penulis/Foto: Bud / Budi Santen

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa