Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pelantikan Jadi Ajang Sosialisasi Anggota Baru

Editor - Jumat, 14 Mei 2010 | 10:44 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Konsistensi para pengguna Yamaha RX King yang tergabung dalam Kings Club Djakarta (KCDj), khususnya pembinaan kebersamaan mereka pada sebuah ikatan komunitas, memang masih menjadi hal yang ditakuti oleh bikers lainnya. Pasalnya kekariban diantara mereka terjaga sangat kuat. Hal ini terjadi berkat konsistensi mereka dalam melakukan pengkaderan kepada setiap member baru, untuk mengharumkan nama komunitas dan klub mereka.

Diantara kegiatan yang paling rutin digelar adalah kaderisasi member baru KCDj. Dan awal Mei lalu, mereka kembali menggelar pelantikan member baru, dan melakukan pengkaderan mengenai KCDj itu sendiri hingga tata cara touring serta safety riding. Untuk pelantikan sendiri mereka rutin melakukannya setiap 6 bulan sekali tanpa melihat banyak atau sedikit anggota

Pelantikan kali ini adalah pelantikan angkatan ke XVII (17), dan Pondok Halimun, Sukabumi terpilih menjadi tujuan pelantikan. Adapun jumlah anggota yang dilantik adalah 18 orang dan dihadiri oleh sekitar 150 anggota lainnya. Wah untuk melantik saja, anggota bisa hadir sebanyak itu.

“Namun sayang, berhubung sang ketua umum sedang ada urusan lainnya, maka pak ketua pun tidak dapat menghadiri pelantikan ke 17 ini,” papar Jacka selaku koordinator lapangan dalam pelantikan kemarin.

Sama seperti pelantikan sebelumnya, pelantikan ini dibagi menjadi 5 pos yaitu, safety riding, engine, brotherhood, AD/ART klub, dan terakhir adalah pos pengukuhan, dengan kata lain pos terakhir merupakan penentu apakah seorang calon anggota bisa menjadi anggota KCDj. Namun selama 7 tahun perjalanan mereka di dunia otomotif, semua member memiliki kesempatan sama untuk menjadi anggota sah.

“Pelantikan kita cukup mudah kok, untuk pos satu sampai empat bebas, dan terkahir di pos lima. Intinya sich semua anggota merasa menyatu dengan anggota lainnya,” tambahnya.

Dalam acara tersebut, mereka juga kedatangan tamu dari sesama rider Yamaha RX King, yaitu dari Bandung King Riders Club dan Bogor King Club. Dengan kehadiran para tamu, tentunya semakin menambah marak acara yang mereka gelar dan bisa menjadi ajang saling bertukar pikiran serta informasi. Semoga dengan acara ini keakraban antar sesame bisa terus terjalin dan menguat. Bravo KCDj….!! Gas Terusssss…!!!

Penulis : Heru
Foto : Dok KCDj

# Klub Anda ingin tampil di OTOMOTIFNET.COM?
# Kirimkan naskah disertai foto, lalu kirim ke email berikut :
dimaspradopo@gramedia-majalah.com
uda@gramedia-majalah.com
zoelis_oto@gramedia-majalah.com

  
*** Ingin berdiskusi tentang klub Anda ? Silahkan klik disini

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa