Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Absolute Brotherhood, Utama Tegakkan Safety Riding

Editor - Minggu, 21 Maret 2010 | 08:36 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Banyak aturan yang diterapkan oleh komunitas dan klub motor, khususnya menjaga perilaku berkendara di jalan raya. Dan sepertinya ini menjadi tren diantara para bikers, apalagi yang menyangkut tentang safety riding. Dan para pengendara Honda Vario yang tergabung dalam Honda Vario Club (HVC), salah satunya.
 
Honda Vario Club (HVC) mempunyai beberapa aturan tegas yang memang harus diikuti oleh semua anggota. Apalagi yang berhubungan dengan safety riding. Sehubungan dengan diterapkan aturan baru dari kepolisian tentang UU No.22 tahun 2009, dimana salah satunya membahas tentang standar helm SNI, yang juga diwajibkan bagi semua anggota HVC.

Klub yang mempunyia slogan “Absolute Brotherhood” ini rupanya sangat mendukung program tersebut. Mereka memang telah mesosialisaikan terlebih dahulu sebelum UU ini di resmikan.

“Penggunaan helm memang wajib buat semua anggota, kalau cuman SNI mah kita sih bisa dibilang lewat. Soalnya banyak juga yang pakai helm diatas standar SNI,” papar Debby selaku bendahara HVC.

Klub yang rutin kopdar setiap Jumat malam di daerah Senayan ini juga sering mengikuti acara-acara yang bertemakan safety riding. Karena memang materi seperti itu sangat dibutuhkan oleh semua pengguna kendaraan roda dua.

“Sedikit cukup disayangkan, standar helm tidak terlalu detail seperti apa. Jadi kita cuma bisa ikuti saja peraturan tersebut,” tutup wanita yang berambut ikal tersebut.

Wah rupanya memang peraturan ini mesti terus ditegakkan dan harus dibantu juga oleh semua pihak agar bisa terlaksana dengan baik.

Penulis : Heru
Foto : Gaung

# Klub Anda ingin tampil di OTOMOTIFNET.COM?
# Kirimkan naskah disertai foto, lalu kirim ke email berikut :
dimaspradopo@gramedia-majalah.com
uda@gramedia-majalah.com
zoelis_oto@gramedia-majalah.com

  
*** Ingin berdiskusi tentang klub Anda ? Silahkan klik disini

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa