Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menginjak Usia 10 Tahun, HTML Makin Berjiwa Besar

Editor - Rabu, 17 Maret 2010 | 09:17 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Siapa yang tidak kenal dengan Honda Tiger Mailing List (HTML). Sebuah komunitas maya pengguna motor Honda Tiger terbesar dan tertua di Indonesia dan sangat konsisten terhadap penerapan konsep safety riding saat berkendara di jalan.

Dibalik nama besar yang disandang oleh HTML, rupanya para anggotanya sangat bersahabat. Lihat saja dari perilaku mereka yang mudah bercampur dengan komunitas lainnya. Komunitas yang berawal dari dunia maya atau lebih tepatnya milis Honda Tiger itu, kini tengah menginjak usia yang ke-10.

“Untuk kopdar per minggu sendiri memang dijadwalkan dari masing-masing wilayah. Awalnya dulu kita kopdar di daerah sabang yaitu di Palubutung (Palbut) setiap Jumat sore. Namun karena palbut sendiri sudah tidak ada, jadinya kopdar dilakukan perwilayah saja. Dan hanya pada event tertentu kita berkumpul di palbut,” cerita Jimi dari divisi HTML Safety Riding Team.

Sepanjang perjalanan mereka, banyak hal-hal bersejarah yang bisa dibilang ritual wajib bagi seluruh anggota. Seperti agenda yang dinamakan “napak tilas”, sebuah ritual yang diperingati setiap tanggal 17 agustus oleh seluruh anggota HTML untuk menandakan inilah hari pertama kali HTML melakukan kopdarnya.

Untuk info lengkapnya seperti apa komunitas ini, bikers mania bisa mengunjungi honda-tiger@yahoogroups.com atau honda-tiger.or.id. Melalui milis dan forum ini semua info seputar motor Tiger terbuka dengan luas.

Semoga dengan kebesaran dan kejayaan mereka selama hampir satu dekade ini juga bisa membuat para anggota mereka berbesar hati dan bisa terus berbaur dan menyatu dengan klub ataupun komunitas motor lainnya. Bravo HTML…Bravo Tiger…..!!!

Penulis/Foto : Heru

# Klub Anda ingin tampil di OTOMOTIFNET.COM?
# Kirimkan naskah disertai foto, lalu kirim ke email berikut :
dimaspradopo@gramedia-majalah.com
uda@gramedia-majalah.com
zoelis_oto@gramedia-majalah.com

  
*** Ingin berdiskusi tentang klub Anda ? Silahkan klik disini

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa