Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Touring Sembari Kampanye Safety Riding

Editor - Selasa, 23 Februari 2010 | 13:18 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Usia 72 tahun bisa dibilang adalah usia yang sudah udzur jika mengacu pada usia manusia saat ini. Namun bagi PERUM LKBN ANTARA, usia 72 tahun justru menjadi ajang terbaik untuk dirayakan dengan meriah. Apalagi yang berhubungan dengan safety riding dan menjaga perilaku berkendara di jalan raya dengan baik.

Begitu juga dengan para bikers yang tergabung dalam Antara Bikers Community (Antbic), mereka bahkan melakukan touring besar ke daerah-daerah Jawa untuk merayakan ulang tahun perusahaan tempat mereka bekerja. Namun touring yang mereka lakukan tidak sekedar touring, karena mereka tetap menjunjung tinggi perilaku berkendara yang aman.

“Safety riding adalah hal yang harus diamalkan saat berkendara di jalan raya. Apalagi dalam perjalanan keluar kota, saya rasa ini menjadi patokan yang harus terus diaplikasikan oleh pengguna jalan raya. Ya walaupun bukan petarung jalanan, dalam event ini Antbic ingin memasyarakatkan safety riding di jalan,” jelas Herman.

Touring besar terakhir yang digelar pada akhir tahun lalu, juga diisi dengan kegiatan yang serupa. Sembari touring, mereka juga tetap mengutamakan aplikasi safety riding. Karena kecepatan sampai di tujuan bukanlah hal yang utama, namun menjaga keselamatan pribadi dan pengguna jalan lain adalah hal yang harus di junjung tinggi.

Touring seperti ini tentu bakal tetap ada dalam agenda mereka untuk selanjutnya, so tinggal menunggu perencanaan touring mereka nantinya.

Penulis : Uda
Foto : Dok Antbic

# Klub Anda ingin tampil di OTOMOTIFNET.COM?
# Kirimkan naskah disertai foto, lalu kirim ke email berikut :
dimaspradopo@gramedia-majalah.com
uda@gramedia-majalah.com
zoelis_oto@gramedia-majalah.com

  
*** Ingin berdiskusi tentang klub Anda ? Silahkan klik disini

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa