Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

1st Anniversary, KoBOI Komitmen Menjaga Independensi

Editor - Senin, 15 Februari 2010 | 09:50 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Acara tiup lilin sebagai prosesi puncak peringatan HUT KoBOI

OTOMOTIFNET - Tidak terasa, Komunitas Blogger Otomotif Indonesia (KoBOI) telah genap berusia satu tahun. Momen spesial inipun dirayakan para blogger KoBOI dengan penuh suka cita. Selain para penulis independent yang tergabung dalam KoBOI, ultah perdana ini juga dihadiri  komunitas dan klub motor yang ada di Jakarta.

Ultah KoBOI yang pertama ini digelar di Kedai Halaman di Cipete Raya, Minggu (14/02). Momen spesial ini sekaligus menjadi acara kopi darat yang sangat menyenangkan. Turut memberikan support dalam  ultah KoBOI kali ini adalah pabrikan motor terbesar tanah air, PT Astra Honda Motor (AHM).

No caption
No credit
No caption

Acara potong tumpeng yang dilakukan oleh Stephen Langitan selaku ketua panitia KoBOI (kiri), dan Rudi Triatmono selaku blogger yang total visitor per harinya menyentuh angka 10.000 (kanan)

Selain dihadiri anggota blogger dan komunitas/klub bikers, para pembaca blog yang melakukan registrasi online pun menjadi tamu khusus. Bahkan Istiyani Susriyati, General Manager Honda Customer Care Centre PT AHM, turut menghadiri moment spesial ini.

“Setahun sejak komitmen awal untuk membangun komunitas blogger otomotif, membuat kami berpikir agar komunitas ini tetap eksis. Blog ini dianggap cukup signifikan, karena secara tidak langsung merupakan opini sekaligus media bagi para pembacanya. Makanya kami juga sangat bersyukur, karena komitmen itu semakin besar,” jelas Stephen Langitan yang merupakan ketua panitia 1st anniversary KoBOI ini.

No caption
No credit
No caption

Pemberian materi mengenai safety riding (kiri) dan pelatihan teknologi Injeksi pada motor Honda (kanan)

Hingga saat ini kebanyakan anggota KoBOI, masih terfokus pada pembahasan roda dua. Makanya mereka pun selalu membuka diri bagi para blogger yang senang membahas kendaraan roda empat, agar tidak melulu para blogger otomotif di Indonesia hanya membahas kendaraan roda dua.

Bukan hanya melakukan sharing mengenai aktifitas blogger otomotif, namun mereka juga mendapat support dari AHM berupa pemberian materi tentang safety riding dan pelatihan teknologi injeksi. Bahkan di sisi lain, mereka menghadirkan Honda Riding Trainer.


Ada juga bagi-bagi doorprize dari AHM bagi para peserta dengan pertanyaan terbaik (kiri), tamu yang datang juga tidak berhenti uji kemampuan melalui Honda Riding Trainer (HRT)

“Blogger secara tidak langsung merupakan suara konsumen selain menjadi media juga bagi para pembacanya. Setidaknya dengan support ini, kebenaran dalam dunia otomotif selalu dikabarkan,” jelas Istiyani.

Penulis/Foto : Uda

# Klub Anda ingin tampil di OTOMOTIFNET.COM?
# Kirimkan naskah disertai foto, lalu kirim ke email berikut :
dimaspradopo@gramedia-majalah.com
uda@gramedia-majalah.com
zoelis_oto@gramedia-majalah.com

  
*** Ingin berdiskusi tentang klub Anda ? Silahkan klik disini

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa