Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

TAC The Warriors, Berkembang Dalam Kebersamaan

Editor - Senin, 25 Januari 2010 | 12:03 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Motor-motor besar berwarna merah, kuning, titanium dan hitam meraung keras sepanjang jalan sejauh 150 km dari Surabaya, menuju Bendungan Selorejo di perbatasan Kabupaten Malang-Blitar, Minggu (10/1) lalu.

Para penunggang kendaraan bermotor berlambang kuda coklat itu, melaju gagah menuju tujuan pertamanya, Panti Asuhan Anak Cacat Bhakti Luhur di Kota Malang.

Disana, para bikers TVS Apache Community (TAC) “The Warriors” Kota Pahlawan Surabaya itu melakukan kegiatan bakti sosial dan menyampaikan bantuan berupa sembako dari dealer TVS Surabaya.

Kepala Suku TAC The Warriors, Sulaiman mengaku sangat tersentuh saat melihat kondisi anak-anak cacat yang tinggal di panti asuhan itu. “Kami berencana akan menggelar lagi kegiatan-kegiatan lain yang lebih berarti dan bermakna bagi orang-orang yang membutuhkan,” katanya.

Lelaki bertubuh gempal itu mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan Touring perdana sejak komunitas ini dibentuk tanggal 10 Nopember 2009 lalu. Nantinya TAC The Warriors akan mengadakan lagi kegiatan serupa secara berkala ke tujuan-tujuan yang berbeda.

Sulaiman juga menandaskan, bahwa TAC The Warriors bukanlah geng motor yang sekedar berhura-hura di jalanan. Justru melalui komunitas ini para bikersnya akan memberi contoh pada pengendara motor lain tentang Safety Riding. Lantaran itulah, sebelum melajukan motor besarnya di jalanan, para bikers TAC The Warriors selalu memastikan semua kelengkapan kendaraannya dalam keadaan sempurna. Juga beserta STNK dan SIM-nya.

Aksi touring para biker motor TVS Apache, RockZ 125 cc dan TVS Neo itu dikemas dalam berbagai aksi sosial kemasyarakatan. Ini sesuai dengan misi komunitas TAC The Warriors yakni Maja Berkembang dalam Kebersamaan. Ia berharap misi dan rencana kegiatannya dapat direspon para pemilik motor buatan India itu yang ada di Jatim.

“Kalau tidak salah, motor Apache yang terjual sampai saat ini sudah sekitar 140 unit, belum lagi untuk jenis RockZ 125 cc dan TVS Neo. Namun yang saat ini bergabung dengan TAC The Warriors baru 15 bikers,” jelasnya.

Ia berharap, para biker TVS se Jatim itu bisa bergabung dalam komunitas tersebut untuk saling bertukar informasi, berbagi dan berkegiatan bersama yang bertujuan membantu sesama yang membutuhkan.

Selain pengguna TVS Apache, para bikers TVS Apache, RockZ 125 cc dan TVS Neo yang tergabung dalam TAC The Warriors, juga selalu kumpul-kumpul setiap Sabtu mulai jam 8 malam. Pitstopnya di dealer TVS, Jl Ahmad Yani Surabaya.

Selain itu, keluarga besar TAC The Warriors juga selalu mengadakan arisan bulanan yang lokasinya bergilir di rumah bikers. “Dengan begitu kami bisa saling mengenal antar bikers,” tambah Bro Sulaiman.

Penulis/Foto : TAC The Warriors

# Klub Anda ingin tampil di OTOMOTIFNET.COM?
# Kirimkan naskah disertai foto, lalu kirim ke email berikut :
dimaspradopo@gramedia-majalah.com
uda@gramedia-majalah.com
zoelis_oto@gramedia-majalah.com

  
*** Ingin berdiskusi tentang klub Anda ? Silahkan klik disini

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa