Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tengok Tampilan Anyar Peugeot 308, Lebih Kalem

Jumat, 17 Mei 2013 | 06:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Perancis – Produsen mobil asal Perancis, Peugeot menyegarkan tampilan hatchback unggulan mereka, 308. Dan dari tampilan anyar eksteriornya, desain agresif pada 308 sebelumnya (klik di sini)  digusur oleh desain yang lebih kalem dan elegan.

Secara keseluruhan, tampilan yang lebih sleek mendominasi dan nyaris tak ada kesan bubbly styling yang tertanam di 308 saat ini yang juga dijual di Indonesia (klik di sini) .

Jelas terlihat dari tampangnya yang tak lagi mengandalkan headlamp bersudut tajam dan gril besar. Sebagai gantinya, gril model split dengan kisi horizontal, serta headlamp dengan model baru. Selain itu, rumah foglampnya kini lebih sederhana dengan bentuk bulat, meski kesan modern masih hadir dengan aplikasi daytime running light LED di atasnya.

Perbedaan juga terlihat dengan garis bodi di bagian pintu yang memanjang sampai ke fender depan. Serta desain peleknya yang tampil lebih padat berisi.

Dimensinya memang tak lagi berubah, tapi Peugeot menyatakan jika platform yang dipakai merupakan model baru dengan tipe EMP2 modular. Aplikasi tersebut mampu memangkas bobot 308 baru sampai 140 kg, ketimbang pendahulunya.

Pabrikan berlogo singa ini mengklaim adanya pengembangan di kualitas interior dengan “button-less” design. Serta kabin yang dirancang dengan desain “i-cockpit” dengan kawalan monitor touchscreen LCD 9,7 inci sebagai pusat titik tengah dashboard. Sudut panel speedometer

Sayangnya tak ada detail spesifik mengenai ubahan pada sektor mesin. Sebagai catatan, di Indonesia mobil yang diplot sebagai pesaing VW Golf dan Ford Focus memiliki mesin terbaru berkode EP6CDT dilengkapi Turbo DOHC 16 Valve, juga didukung teknologi VVT. Kapasitas ruang bakarnya 1.598 cc menghasilkan tenaga sebesar 156 DK di 5.800 rpm. Torsinya tercatat 240 Nm pada 1.400 rpm. Dan transmisinya mengusung gearbox 6-speed dengan sistem Tiptronic.(mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa