Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini Tampang Anyar Mercy S-Class

Rabu, 15 Mei 2013 | 09:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Jerman – Kabar baik buat penggemas sedan besar, Mercedes Benz S-Class di seluruh dunia. Pasalanya tinggal menunggu dalam hitungan jam, Mercy S-Class anyar akan menampakkan moncongnya di depan umum secara global.

Banyak ubahan yang membuat S-Class anyar ini benar-benar sebagai generasi baru, bukan sekedar facelift atau minor change. Sebut saja desain eksterior yang tak lagi mengaplikasi model busur pada headlampnya. Sebagai gantinya, tertanam headlamp besar dengan sudut tajam yang sepintas mirip punya A-Class anyar.

Tak hanya urusan lampu utama, seluruh sektor bodi juga dirombak ulang dengan garis bodi lebih berotot ketimbang versi saat ini yang simpel.

Selain itu, dimensi S-Class 2014 juga menjadi lebih melar dengan selisih 20 mm lebih panjang, 28 mm lebih lebar dan 25 mm lebih rendah. Sementara dari sisi wheelbase, ukuran 5,246 mm di model terdahulu tetap dipertahankan.

Rencananya, S-Class 2014 akan dipersenjatai bermacam mesin. Dianataranya tipe berkapasitas 4.7-liter twin-turbo V8 bertenaga 455 dk pada tipe S500). Lalu ada sistem hybrid powertrain kombinasi electric motor dan mesin bensin 3.5-liter V6 berdaya 306 dk di model S400 Hybrid.

Tak ketinggalan, sebongkah mesin 3.0-liter turbocharged V6 diesel bertenaga 300 dk di versi S350 BlueTEC. Namun sepertinya Mercy akan menghilangkan line up S350 bermesin bensin.

Hingga saat ini, belum ada detail mengenai harga maupun kesediaan tuner AMG untuk merombak sedan flagship pabrikan asal Jerman tersebut.

So, nantikan saja. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa