Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bumblebee Versi VW Beetle Cuma Diproduksi 3.500 Unit

Selasa, 14 Mei 2013 | 10:21 WIB
No caption
No credit
No caption


 

Jerman – Tokoh robot Bumblebee pada film Transformers memangidentik dengan mobil Chevrolet Camaro. Namun, di beberapa versi kartunnya,justru digambarkan dalam sosok VW Beetle. Jika diwujudkan dalam sosok nyatabakal seperti VW Beetle GSR ini.

Eits, VW memang tidak mengeluarkan Beetle GSR sebagai sosokBumblebee, melainkan untuk mengenang Beetle GSR versi 1970. Semakin istimewa,mobil ini hanya dibuat 3.500 unit saja untuk seluruh dunia.

Layaknya Bumblebee, mobil ini berkelir kuning menyala denganpaduan warna hitam. Ini sesuai dengan arti GSR yang merupakan kepanjangan kata GelbSchwarzer Renner, atau Pembalap Kuning Hitam.

Sebagai mobil berpredikat spesial, Beetle GSR dibekali mesinyang lebih bertenaga ketimbang edisi standarnya. Yup, sebongkah mesin 1.4 literTSI Turbo yang sama dipakai oleh Golf GTI tertanam dibalik kapnya.

Mesin yang dilengkapi pilihan transmisi DSG atau manual6-speed tersebut mampu memuntahkan daya hingga 210 dk, dan torsi 280 Nm.Bandingkan dengan versi lawasnya yang mengandalkan mesin kecil 4-silinderbertenaga 50 dk. Jauh!

Urusan harga, VW melepas Beetle GSR versi manual denganharga sekitar Rp 371 juta. Dan Rp 393 juta pada edisi bertransmisi DSG. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa