Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gokil, Polisi Dubai Pakai Lambo Aventador

Selasa, 16 April 2013 | 17:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Dubai – Saat ini, tampaknya semakin banyak saja pihak kepolisian yang mengandalkan mobil-mobil super kencang sebagai andalannya. Dan yang paling anyar adalah polisi Dubai yang siap menggeber Lamborghini Aventador.

Oiya, sebelumnya polisi-polisi Italia telah lama memakai Lamborghini Gallardo, atau Jerman dengan Porsche 911. Dan polisi Amerika yang ngetop dengan deretan Ford Interceptor dan Dodge Charger yang gahar.

Nah, penggunaan Aventador sebagai armada patrol Dubai bukanlah sekedar gaya-gayaan. Pasalnya, saat ini 15 persen dari seluruh surat tilang di Dubai merupakan hasil dari pelanggaran kecepatan maksimal di jalan raya yang dibatasi ‘hanya’ 200 km/jam saja. 


Maklum, dengan kondisi jalan raya Dubai yang lengang nan lebar, serta panjang jalur yang mencukupi membuat banyak pembalap dadakan yang mengemudikan mobil sport mereka secara gila-gilaan.

Tentunya, jika mengandalkan mobil patrol yang biasa-biasa saja, dijamin para ‘pelari’ tersebut tak akan terkejar. Untuk itu, Aventador yang memiliki total output mencapai 700 dk menjadi senjata untuk mengejar pembalap dadakan tersebut.

Aventador sendiri memiliki mesin V12 bervolume 6.5 liter dengan tenaga 700 dk ditanam pada bagian belakang kokpitnya. Dapur pacu tersebut mampu digeber dari diam ke 100 km/jam dalam 2,9 detik saja. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa