Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komponen Ini Penyebab Recall Mitsubishi Mirage

Kamis, 4 April 2013 | 15:37 WIB
Komponen Ini Penyebab Recall Mitsubishi Mirage
Komponen Ini Penyebab Recall Mitsubishi Mirage

Otomotifnet.com - Kabar mengejutkan hadir bagi pengguna Mitsubishi Mirage di Indonesia. Pasalnya pekan ini, sebanyak 1.775 unit Mirage tipe Exceed terkena pemanggilan kembali akibat ketidaksempurnaan pada komponen Front Wheel Speed Sensor. Lalu seperti apa komponen tersebut? Yuk, kita ulas.


Komponen Front Wheel Speed Sensor sendiri terletak menempel pada bagian rumah roda depan. Tepatnya di depan suspensi. Dan jika anda membayangkan komponen tersebut berukuran besar, jelas salah. Karena piranti ini terbilang kecil, bentuknya seperti soket.

Sementara komponen penggantinya masih sama, hanya saja waterproof harness-nya telah disempurnakan. Sehingga lebih tahan pada kondisi jalanan basah.

Perangkat Front Wheel Speed Sensor sendiri merupakan bagian dari sistem ABS, yang memantau percepatan roda depan ke ECU yang nantinya mengaktifkan ABS saat diperlukan.

Seperti diketahui, masalah tersebut timbul akibat ketidaksempurnaan pada sistem waterproof harness (anti air) di komponen “Front Wheel Speed Sensor” sehingga mengurangi performa sistem pengereman pada kendaraan Mirage Exceed.

“Tapi bukan berarti remnya jadi tidak berfungsi. Tetapi secara simpel, masalah pada perangkat tersebut dapat membuat mobil ber-ABS akan terasa seperti mobil non-ABS saat dikemudikan di jalanan becek atau basah,” tutur Intan Vidiasari, Public Relation Head PT KTB.

Pekerjaan perbaikan akan dimulai pada pertengahan April 2013 di dealer resmi Mitsubishi dan akan memakan waktu kurang lebih 90 menit.  (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa