Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan March Spec-Down, jadi Mobil Murah Nissan

Selasa, 2 April 2013 | 12:07 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Nissan terus mengembangkan citycar Nissan March agar bisa dijangkau semua kalangan. Informasi terbaru, Nissan sedang mengembangkan Nissan March versi murah. Apa-apa saja yang berubah?

Secara desain dan tampilan, tidak ada yang berbeda dengan Nissan March yang dipasarkan saat ini. Nissan tetap mempertahankan tampang dari Nissan March, meskipun nantinya diharapkan punya harga jual yang jauh lebih murah.

Namun, modifikasi pabrikan sudah dilakukan Nissan agar Nissan March punya harga jual yang lebih murah. Seperti misalnya melokalisasi beberapa kompone yang tadinya harus diimpor langsung. Fitur-fitur tertentu pada mobil juga akan dihapus, seperti airbags.

Sementara urusan mesin, untuk pasar India, Nissan akan tetap memeprtahankan mesin diesel berkapasitas 1.5 liter dengan transmisi manual 5 speed. Melihat ini, untuk mesin bensin berkapasitas 1.2 liter pun bisa dilakukan hal yang sama.

Khusus untuk pasar Indonesia, Nissan Motor Indonesia memamng belum mengumumkan akan menggunakan mobil apa untuk ikut serta dalam program Low Cost Green Car (LCGC). 

Sebagian kabar mengatakan merek Datsun lah yang akan menwakili mobil murah Nissan di Indonesia. Atau memang Nissan Maarch versi murah ini juga akan menjadi teman dari Datsun disegmen mobil murah Indonesia. Kita tunggu saja! (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa