Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Porsche Macan Pilih Indonesia jadi Tempat Kemunculan Perdana di Dunia

Rabu, 20 Maret 2013 | 06:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta — Mengambil nama dari istilah Indonesia, SUV terbaru pabrikan Jerman Porsche Macan bisa jadi juga akan memilih Indonesia sebagai tempat kemunculan perdananya di dunia.

Rencananya, Porsche Macan akan muncul pada semester pertama tahun depan, sebagaimana diutarakan Aftersales Manager Porsche Center Jakarta, I Made Sujana.

"Memang ada usulan international, peluncuran world premier Porsche Macan di Indonesia, tapi tidak tahu pastinya kapan dan di mana," ujarnya berusaha menutup rapat informasi tersebut.

Nama Macan sendiri, diakui Porsche memang sengaja diambil dari hewan yang ada di Indonesia, Macan, yang menggambarkan sebuah kekuatan namun gesit dan ramping, sebagaimana halnya seekor Macan.

Disasar sebagai SUV segmen menengah, Porsche Macan diprediksi akan menggunakan mesin V6 twin turbo 3,0 liter yang bisa memproduksi tenaga 370 hp dengan torsi 542 Nm, juga mesin V6 3,6 liter bertenaga 295 hp, dan 2,0 liter turbo 4-silinder bertenaga 220 Hp.

Untuk mesin diesel, disediakan TDI 2,0 liter, memiliki tenaga 190 hp dan V6 TDI 3,0 liter dengan total tenaga 250 hp. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa