Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercy Pamerkan SUV dengan Sistem Penggerak 6x6

Selasa, 19 Maret 2013 | 10:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Geneva - Mercedes-Benz terus mengembangkan mobil jelajahnya agar semakin tangguh dan fungsional. Paling baru, pabrikan Jerman ini memamerkan SUV G63 AMG yang membuat kita terpukau. Kenapa?

Adalah spesifikasinya yang tidak hanya berdasar pada mesin berkapasitas 5.5 liter V8 Twin Turbo yang dituning oleh AMG, sehingga bisa memproduksi tenaga mencapai 529 Hp, tapi juga konfigurasi ban dan sistem penggeraknya.

Tidak biasa, ada tiga pasang roda yang berarti 6 roda yang semuanya bisa menjadi penggerak secara bersamaan atau penggerak roda 6x6. Mercy sampai harus menambahkan ground clearance (total 18,1 inci) daripada G63 standar, berkat kehadiran portal axles. 

Ini memungkinkan bodi mobil untuk menaiki dan melintasi sudut 52, 54, dan 22 derajat, berada di antara kemampuan off road Hummer H1 dan Jeep Wrangler Rubicon. Naiknya angka ground clearance juga memungkinkan G63 AMG 6X6 dapat melewati kubangan dan celah sedalam 39,3 inci. 

Penambahan poros ketiga meningkatkan jumlah diferensial G63 AMG 6X6 menjadi lima. Diferensial ini dikendalikan dengan tiga tahap. Pertama mengunci poros satu dan dua, dan diantara dua dan tiga. 

Tahap kedua menambahkan penguncian tahap pertama dengan mengunci kedua poros belakang. Sedangkan tahap ketiga mengunci poros depan, dan semua diferensial. 

Untuk membantu ini monster seberat 8500 pon dan sepanjang 19.25 kaki ini bergerak, keleluasaan  dibagi menjadi 30/40/30 antara bagian depan, tengah, dan belakang as roda.

Meskipun bentuknya radikal, Mercedes tidak kesulitan untuk membangun mobil ini karena sebagian besar komponennya diambil dari seri G-Wagen. Mesinnya mengambil dari G63 AMG. Ide yang paling beda terlihat dari penambahan as roda seperti yang pernah Mercedes lakukan pada 6X6 G-Wagen pikap. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa