Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KTM X-Bow GT, Street Legal yang Tampil Lebih Sopan

Kamis, 14 Maret 2013 | 12:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Geneva – Pabrikan otomotif asal Austria, KTM mengenalkan sportscar X-Bow GT yang tampil lebih sopan dari versi standarnya. Apa pasal? Yuk, kita telusuri.

Dari tampilannya desain KTM X-Bow GT dan KTM X-Bow memiliki sedikit perbedaan. Dimana KTM X-Bow GT tampil lebih fungsional dengan aplikasi kaca depan atau windshield dan kaca samping yang didesain frameless. Sayangnya, KTM masih ogah menambah atap pada versi anyar ini.

KTM mengakui jika desain kaca tersebut terinspirasi dari visor helm. Alhasil, KTM kini mengaplikasi pintu pada X-Bow GT. Meski telah mengusung windshield, namun KTM menyatakan jika visibilitas versi GT ini tetap sebaik versi standarnya. Sedangkan bodi luar, masih lengkap dengan desain sangar yang banyak mengandalkan sudut tajam.

Dari dalam kabin, sebagai mobil street-legal KTM X-Bow GT dilengkapi dengan interior yang mengutamakan faktor keselamatan. Untuk itu, tertanam jok Recaro seat shells dengan bagian belakang karbon yang kuat menahan benturan. Selain itu, ada pula safety belt empat titik dari Schroth.

Urusan mesin KTM X-Bow GT dipersanjatai oleh mesin 1.984 cc milik Audi. Mesin tersebut diklaim memiliki tenaga maksimum sebesar 281 dk pada 6400 rpm dan torsi sebesar 419,83 Nm pada 3200 rpm. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa