Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki SX-4 Anyar, Makin Panjang dan Melar

Rabu, 6 Maret 2013 | 13:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Geneva – Pasar mobil kelas crossover di Eropa terbilang besar. Hal ini dibuktikan dari banyaknya model yang bersaing di kelas mobil ‘campuran’ tersebut. Dan sebagai salah satu pionir di segmen crossover, sudah sepatutnya Suzuki menghadirkan sesuatu yang baru bagi SX-4.

Yup, di ajang Geneva Motor Show 2013 pekan ini, Suzuki menghadirkan SX-4 anyar yang memiliki desain, mesin hingga dimensi yang berbeda ketimbang versi sebelumnya.

Dimensi yang lebih besar terlihat dari total panjang New SX-4 yang mencapai 4.300mm dan lebar bodi New SX-4 mencapai 1.765 mm. Ini artinya, New SX-4 lebih panjang 165 mm dan selisih 10 mm lebih lebar  dari versi saat ini.

Tak hanya bodi, panjang wheelbase New SX-4 yang mencapai 2.600 mm juga ikut dirancang lebih panjang 100 mm dari versi saat ini yang hanya 2.500 mm. Meski sedikit mengorbankan kelincahannya, tapi aplikasi penambahan wheelbase ini membuat ukuran kabin menjadi lebih lapang. Terbukti dari volume bagasi yang sebelumnya hanya 270 liter kini jadi 430 liter.

Sementara dari sektor desain, nuansa Eropa dengan tampilan elegan nan minimalis kental terasa. Terlihat dari desain headlamp dan gril yang jauh dari kesan agresif. Sementara di bagian belakang, rearlamp berbentuk diamond di versi saat ini digusur dengan model lebih membulat.
    
Tak lupa, setelah membenahi dimensi bodi, Suzuki turut menyempurnakan mesinnya. Sehingga dua pilihan mesin baru, yakni 1.6 liter bensin dan 1.6 liter turbodiesel yang ditawarkan lebih hemat bbm dan rendah emisi.

Kedua mesin tersebut juga dihadirkan dengan dua pilihan girboks, yakni manual 5-speed dan 6-speed otomatis. Sementara transmisi CVT plus paddle shift ditawarkan sebagai fitur opsional. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa