Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wow, di Indonesia Honda CR-Z Sold Out!

Kamis, 28 Februari 2013 | 16:11 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta – Meski memiliki pasar segmented, namun penjualan sportscar di Indonesia cukup menggembirakan. Di samping, Toyota 86 dan Peugeot RCZ yang meraih kesuksesan, nama Honda CR-Z sebagai sportscar hybrid juga mampu menjaring banyak konsumen. Bahkan, mobil ini sold out!

“Jatah dari Jepang 200 unit pertahun. Saat ini Honda kirim 185 unit CR-Z. Kuota tahun ini sudah habis diawal tahun. Dan kedepannya sampai akhir tahun dibatasi cuma sekitar 20 unit perbulan. Jadi nanti paling cuma 10-20 unit saja,” ungkap Jonfis Fandy, Direktur Marketing After Sales Service PT Honda Prospect Motor (HPM)pada Kamis (28/2).

Dirinya menyatakan jika tidak menyangka minat penggemar CR-Z bakal sebesar ini. “Indennya saja dua bulan lagi. Masih ada 15 unit yang bisa diorder. Penjualannya sebesar 95 persen tipe otomatis,” tambahnya.

Seperti diketahui, CR-Z anyar mulai mendebut secara global di ajang IIMS 2012 bulan September lalu. Mobil tiga pintu ini dibekali sistem hybrid dengan kombinasi mesin bensin i-VTEC 1.5 liter bertenaga 120 dk dipadu dengan teknologi baterai Integrated Motor Assist (IMA) bertenaga 20 dk.

Sistem hybrid CR-Z dikawal dengan transmisi manual dan otomatis 6-Speed dengan fitur cruise control. Serta3 mode pengendaraan yakni Normal, Sport dan Econ.

HPM menawarkan dua varian CR-Z yang dihargai mulai Rp 485 juta transmisi manual. Serta Rp 499 juta transmisi CVT (on the road Jakarta). (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa