Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

VW Rilis Tiguan di Indonesia, Harga Mulai Rp 364 Juta

Rabu, 27 Februari 2013 | 10:59 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Setelah dikenalkan pada ajang IIMS 2012 bulan September silam, pada Rabu (27/2) VW Indonesia mulai melepas SUV Tiguan secara resmi.

Selain ajang peluncuran, kegiatan bertajuk Volkswagen Tiguan's Day ini juga menantang jurnalis untuk menjajal kemampuan SUV lima penumpang tersebut.

Melalui Volkswagen Tiguan's Day, sebanyak 60 media mendapat kesempatan menjajal Tiguan pada trek dengan kondisi bervariasi di kawasan Ancol. Sehingga kemampuan nyata dari Tiguan dapat langsung tereksplorasi.

Tiguan sendiri memiliki sumber tenaga yang menjadi pusat perhatian. Karena mengusung mesin yang mirip dengan VW Golf dan Touran. Yakni mesin bensin 4 silinder segaris berkapasitas 1.390 cc. Namun sudah dilengkapi teknologi TSI (Twincharged Stratified Injection) khas VW.

Dimana terdapat kombinasi penggunaan supercharger untuk putaran bawah dan turbocharger untuk putaran atas. Jadi, meskipun kapasitas mesin kecil, diklaim mampu memuntahkan tenaga mencapai 150 dk pada 5.800 rpm dan torsi maksimum 240 Nm pada 4.500 rpm. Namun klaimnya konsumsi bahan bakar lebih efisien.

Sebagai pelengkap, dipilih transmisi 6-speed Direct Shift Gearbox (DSG) yang dioperasikan secara hidrolik dengan double clutch dan tiptronic. Teknologi ini juga dipakai di VW Golf.

Fitur kemananan di kabin sudah dilengkapi dengan 6 kantung udara untuk pengemudi dan penumpang. Fitur tombol engine start/stop juga ditambahkan. Teknologi lain yang disematkan Electronic Parking Brake dan Electronic Stabilisation Programme.

Dan dengan segala kelengkapannya, mobil dengan tagline "Your German SUV" ini ditawarkan dengan dua varian, yakni Standard dan Highline. Sedangkan harganya mulai Rp 364 juta, off the road.

Lalu bagaimana sensasi mengemudi bersama Tiguan? Nantikan laporan kami selanjutnya.  (mobil.otomotifnet.com) 


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa