Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kualitas Solar Jelek, Range Rover tak Takut Lepas Mobil Diesel

Jumat, 22 Februari 2013 | 06:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Sudah menjadi hal yang umum jika BBM di Tanah Air, khususnya solar masih memiliki kualitas yang buruk. Toh demikian, buruknya kualitas tersebut bukan halangan bagi PT Grandauto Dinamika (GAD) untuk menghadirkan Range Rover bermesin diesel.

“Kami tak takut jualan diesel, karena kondisi mesinnya telah disesuaikan dengan kualitas bahan bakar di Indonesia. Sebelum memasarkan produk ini kami juga sudah melakukan pengujian, sehingga kami yakin mobil tetap aman,” papar Darwin Maspolim, Chief Operating Officer PT GAD.

Arie Christoper Setiadharma, GM Sales and Marketing PT GAD menambahkan, ”Untuk mesin Range Rover di Indonesia memiliki perbedaan dengan versi Eropa. Dimana versi Indonesia hanya memiliki standar emisi Euro 4, sedangkan edisi Eropanya memiliki standar Euro 5.”

Seperti diketahui, Range Rover versi diesel mengandalkan mesin SDV8 bervolume 4.4 liter yang sanggup mengeluarkan daya hingga 339 dk dan torsi sebesar 700 Nm. Harga yang ditawarkan pada mobil lima penumpang ini adalah Rp 3 milyar.

Sementara pada sektor tampilan, Range Rover diesel memiliki desain yang serupa dengan versi bensinnya. Di dalam kabin, terlihat nuansa modern dengan balutan desain kontemporer. Kemudian, penumpang akan dimanja dengan LCD 8 inci yang dilengkapi Meridian sound systems dengan kekuatan suara 1,700-watt, yang didengungkan oleh 29-speaker tsunami dengan suara three-dimensional.

Dan fitur yang tertanam pada All New Range Rover cukup beragam. antara lain Adaptive Cruise Control, Park Assist, Blind Spot Monitoring, Closing Vehicle Sensing dan Intelligent Emergency Braking yang membuat Range Rover anyar lebih aman.


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa