Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Supra Kemungkinan Pakai Mesin Camry Hybrid

Selasa, 12 Februari 2013 | 15:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tokyo - Toyota sedang mempersiapkan kelahiran kembali mobil sport legendarisnya, Toyota Supra. Banyak rumor soal spesifikasi mobil sport ini. Paling baru, Toyota Supra bakal menggunakan mesin Toyota CAmry hybrid.

Rencananya, pabrikan terbesar di Jepang tersebut akan meluncurkan New Toyota Supra di tahun 2017 mendatang, meski salah satu petinggi Toyota yang merupakan Chief Engineer Toyota 86, Tetsuya Tada ingin meluncurkannya secepat mungkin.

Toyota Supra akan menggunakan mesin yang kemungkinan sama dengan Toyota Camry, yakni dengan kapasitas 2.5 liter, 4 silinder, tapi akan didukung turbocharger dan teknologi Hybrid Synergy Drive dari Toyota. Mesin ini diharapkan bisa memproduksi tenaga mencapai 400 Hp.

Nantinya, Toyota Supra ini akan dihadirkan sebagai wujud kerjasama Toyota dengan BMW, yang akan menggunakan platform yang sama, juga sebagai mobil hasil revisi dari Toyota 86. BMW akan menggarap sektor suspensi dari mobil sport ini.

Sementara urusan desain, mobil ini sepertinya akan banyak mengadopsi gaya desain mobil konsep Toyota FT-HS, dan rencananya gelaran Tokyo Motor Show tahun ini akan menjadi tempat kemunculan pertamanya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa