Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Listrik ITS Bukan Untuk Dijual Umum

Jumat, 25 Januari 2013 | 17:08 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta – Sabtu (26/1) akan menjadi hari besar bagi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya yang bersiap merilis mobil listriknya di muka umum. Toh demikian, karya yang akan dipresentasikan juga di depan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, M. Nuh belumlah dijual umum.

Salah satu pengembang mobil listrik tersebut, M. Nur Yuniarto yang merupakan dosen ITS menyatakan jika pengenalan mobil listrik tersebut murni untuk penelitian dan pengembangan lebih lanjut.

“Mobil tersebut kami tampilkan bukan untuk dijual umum. Kami hanya fokus pada penelitian dan pengembangan mobil listrik. Jika nanti ada produsen yang berminat untuk menjadikan mobil ini produk massal maka kami siap mengembangan bersama,” ungkap pria ramah ini. 

Dirinya menambahkan jika saat ini mobil tersebut belum sepenuhnya sempurna. “Masih banyak komponen yang terpaksa kami subtitusi terkait pengadaan barang dan biaya,” jelas Nur.

Beberapa komponen yang masih belum sesuai dengan keinginan perancangnya diantaranya baterai dan motor penggerak.

“Kami juga belum menguji secara langsung kemampuan handling dari mobil ini. Sehingga acara perkenalan besok juga akan dipakai sebagai ajang demonstrasi kemampuan hatchback tersebut,” pungkas dosen bergelar Doktor tersebut. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa