Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Walah, Desain Smart ForSpeed Concept Dipatenkan Produsen Mobil Cina

Rabu, 9 Januari 2013 | 15:32 WIB
No caption
No credit
No caption



Cina – Hal yang dilakukan oleh produsen mobil asal Cina, Nanjing Jiayuan EV cukup membuat gerah pabrikan citycar asal Jerman, Smart. Pasalnya, Nanjing Jiayuan EV mematenkan desain dari sebuah produknya, yang ironisnya telak-telak menyontek desain Smart ForSpeed concept.

Terlihat, sosok mobil yang ingin dipatenkan memiliki desain yang mirip. Mulai dari tampilan front fascia dengan headlamp, gril dan bumper semua persis Smart ForSpeed concept. Begitu pula dengan garis bodi dan pilarnya.

Berpindah ke belakang, bentuk lampu belakang juga sama. Sedangkan perbedaan hanya terletak pada aplikasi atap berkelir hitam. Seolah mobil tersebut hanya Smart ForSpeed concept dengan tambahan atap saja.

Nanjing Jiayuan EV sendiri merupakan perusahaan otomotif menengah asal Cina yang melepas produk bernama Yani. Basis produksi mereka berlokasi di Nanjing, Propinsi Jiangsu. Mereka biasanya memproduksi mobil listrik terjangkau dengan motor listrik yang simpel dan ukuran baterai besar. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa